www.sportjatim.com

Switch to desktop

O2SN Diikuti 2.432 Atlet

SEBANYAK 2.432 atlet, diperkirakan akan berpartisipasi di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP dan SMA se-Jawa Timur (Jatim). Hajatan O2SN sendiri, digelar di Surabaya mulai tanggal 7 sampai 13 Mei 2013.

Untuk tingkat SMP, O2SN diikuti sebanyak 1.368 atlet. Mereka akan bertarung di tujuh cabang olahraga (cabor) yakni, atletik, renang, bola voli, bulu tangkis, karate, pencak silat, dan catur. Sedangkan O2SN di tingkat SMA, diikuti sebanyak 1.026 atlet. Mereka dijadwalkan bertarung di lima cabor yakni, atletik, tenis meja, bulu tangkis, karate, dan pencak silat.

Selain gelaran O2SN, sebanyak 3.242 siswa-siswi asal 38 Kabupaten/Kota se-Jatim, juga tampil di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP dan SMA. Pada tingkat SMP, FLS2N mengadakan lomba vokal, seni tari, seni baca Alquran, cipta cerpen bahasa Indonesia, lomba kreativitas cerita bahasa Inggris, lukis, cipta puisi, cipta lagu, dan desain motif batik.

Selanjutnya di tingkat SMA, FLS2SN melombakan cipta puisi, baca puisi, menyanyi solo, baca Alquran, dan lomba poster. Perlombaan yang diharapkan, mampu memunculkan bibit baru seniman di Jatim.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Jatim Harun menuturkan, ajang ini diikuti semua perwakilan SMP dan SMA di Jatim. Ia berharap, event ini memunculkan atlet-atlet pelajar berkualitas.

"Kami sudah juara tingkat Nasional sebanyak enam kali. Tahun ini, semoga bisa juara Nasional lagi," tutur Harun.

Share this post