www.sportjatim.com

Switch to desktop

Turnamen Piala Mensesneg Digelar

PUSAT perbelanjaan Senayan City bekerja sama dengan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno menggelar kegiatan sosial olahraga Festival Sekolah Sepak Bola U-12 se-DKI Jakarta pada 1-2 Desember.

Festival yang menyediakan Piala Bergilir Mensesneg 2012 itu akan menampilkan 16 tim peserta yang merupakan tim-tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB) di lingkungan Jabodetabek, kata CEO Senayan City Handaka Santosa kepada wartawan di Jakarta, Senin.

"Ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR). Kami berharap festival ini turut memberikan sumbangsih bagi pembinaan sepakbola usia dini di Tanah Air," ujarnya.

Handaka menambahkan, sepakbola merupakan olahraga yang paling digemari di seluruh dunia termasuk Indonesia dari berbagai lapisan usia.

"Ditambah lagi dengan prestasi Timnas Indonesia pada Piala AFF tahun 2010 silam yang semakin membangkitkan geliar sepakbola nasional. Sedangkan potensi usia dini di Indonesia demikian besar dan patut dikembangkan," ujarnya.

Sementara Direktur Utama PPKGBK, Suradji mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi ide dan kreatifitas dari Senayan City yang merupakan pertama kalinya digelar karena selama ini PPKGBK sendiri sangat langka ikut terlibat menggelar sebuah kegiatan serupa.

"PPKGBK sangat menghargai ide dan kreatifitas ini, karena dengan adanya festival ini maka akan menambah maraknya pembinaan dan memotivasi semangat kalangan usia dini dalam berkompetisi," ujarnya.

Festival yang akan digelar selama dua hari tersebut akan berlangsung di Lapangan Panahan GBK, sedangkan babak delapan besar, semifinal dan finalnya akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sedangkan bagi para juara disediakan hadiah berupa Piala Bergilir Mensesneg, piagam, berikut uang pembinaan sebesar Rp20 juta (juara I), Rp15 juta (juara II) dan Rp10 juta (juara III).

Share this post