www.sportjatim.com

Switch to desktop

Beregu Surabaya Berjaya di Bulutangkis

TAMBAHAN medali emas didapatkan kontingen Surabaya dari cabang olahraga (cabor) bulutangkis, di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) IV/2013 di Madiun. Di mana mereka berhasil meraih emas usai final nomor beregu putra dan putri di GOR Singodimedjo Kabupaten Ponorogo, Selasa (25/6).

Medali emas pertama Kota Surabaya dipersembahkan tim putra, melalui kemenangan telak 3-0 atas Kabupaten Pasuruan. Sementara perunggu dalam nomor ini, direbut oleh Kabupaten Malang dan Jember.

Kemenangan tim Surabaya, diawali oleh tunggal pertama I Putu Roy Danu Dharma yang menang mudah atas Nur Hidayatul dengan skor 21-11, 21-12. Selanjutnya, pasangan Edi Bagus Kurniawan/Wisnu Hernindya Noviantoro mengalahkan Erwin Rendra P/M Takhjul Arifin 21-12, 21-17.

Surabaya akhirnya memastikan medali emas pertama dari cabor bulutangkis, melalui Agi Hariawan Suyitno yang turun di partai ketiga. Ia berhasil menaklukkan wakil Kabupaten Pasuruan M Mighfaruddin, dengan skor telak 21-10, 21-6.

Sementara di final beregu putri, tim Surabaya mendapatkan perlawanan sengit dari Kabupaten Sidoarjo, sebelum menambah medali emas keduanya dengan kemenangan 2-1. Bahkan, Surabaya sempat tertinggal lebih dulu ketika pemain tunggal pertama, saat Faujiah Lahia yang turun di partai pertama menyerah dari Marsa Indah Salsabila melalui pertarungan tiga game 9-21, 21-17 dan 10-21.

Namun, Meirisa Cindy Sahputri yang turun di partai kedua, menyeimbangkan skor setelah mengalahkan Devi Yunita Indah Sari dengan kemenangan rubber game 21-18, 16-21, 21-9. Dan kemenangan Kota Pahlawan dipastikan pasangan Hetty nugraheni/Ni Ketut Mahadewi Istarani, yang tanpa kesulitan menundukkan ganda Sidoarjo Marsa Indah Salsabila/Dewi Maysaroh dengan angka 21-13, 21-7.

"Hasil nomor beregu ini sudah sesuai target, sekarang tinggal mengejar emas di nomor perorangan. Kalau bisa sapu bersih di lima nomor," koar Komandan Kontingen Kota Surabaya Sigit Sugiharsono.

Share this post