www.sportjatim.com

Switch to desktop

Sepakbola Wanita Awali Gelaran Porprov IV

CABANG olahraga (cabor) sepakbola wanita, dipastikan bakal mengawali gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) IV/2013. Rencananya, laga sepakbola wanita itu akan mempertemukan tim All Star Jatim menghadapi Kota Kediri. Dua tim ini, akan bertemu pada pertandingan eksebisi di Stadion Wisil Kota Madiun.

"Keinginan kami bisa menggelar pertandingan, sebelum pembukaan Porprov nanti. Kami masih memilih, bagaimana jadwal pembukaan Porprov dan seperti apa," tutur Ketua PB (Pengurus Besar) Porprov Jatim IV/2013 Dhimam Abror Djuraid.

Menurut pria yang akrab disebut dengan sebutan Abror tersebut, PB Poprov akan memutuskan laga sepakbola akan ditandingkan pada eksebisi Porprov, bersama dengan cabang olahraga (cabor) lainnya. Sepakbola wanita, akan mendapat kehormatan menjadi pembuka acara Porprov.

"Selain tampil di pertandingan pembukaan Porprov. Harapan kami, sepakbola wanita bisa jadi salah satu cabor yang dipertandingkan di Porprov kelima," harap Abror.

Selain sepakbola wanita, beber Abror, juga ada cabor lain yang mendapat kesempatan mengikuti eksebisi seperti, Tarung Drajat, Drum Band, Renang Indah, Polo Air, dan Anggar. Di mana cabor-cabor tersebut, bakal ikut ambil bagian pada Porprov dua tahun mendatang, bila mana memenuhi persyaratan.

"Kami terus lihat perkembangan cabor eksebisi. Pengcabnya juga harus berkembang, minimal jumlahnya enam sampai delapan. Kemudian pembinaan harus jalan, paling tidak melakukan Kejurprov," terangnya

Jumlah cabor di Porprov sendiri selalu bertambah. Jika Porprov 2011 di Kota Kediri hanya menpertandingkan 26 cabor, maka Porprov 2013 di Kota Madiun jumlahnya lebih banyak. Porprov di Kota Madiun rencananya akan mempertandingkan 30 cabor, dengan empat pendatang baru yakni, futsal, voli pantai, aeromodeling, dan judo.

Share this post