www.sportjatim.com

Switch to desktop

Kota Malang Absen di Cabor Dayung

AKAN ada 5 cabang olahraga (cabor) baru, yang bakal di pertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) V 2015 di Banyuwangi. Namun, Kota Malang takkan mengikuti semuanya.

Dimutakhirkan terakhir pada Senin, 12 Mei 2014 19:21

hit: 577

Selengkapnya: Kota Malang Absen di Cabor Dayung

Cabor Kabupaten Malang Masih Terkendala

JELANG bergulirnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2015, beberapa daerah mulai melakukan persiapan. Salah satunya adalah, Kabupaten Malang.

Dimutakhirkan terakhir pada Kamis, 01 Mei 2014 21:20

hit: 755

Selengkapnya: Cabor Kabupaten Malang Masih Terkendala

KONI Lamongan Kucurkan Bonus

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, memberikan bonus kepada para atlet yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim IV dengan total bonus sebesar Rp198 juta.

Ketua Umum KONI Lamongan Bambang Didik Suparto, Senin mengatakan bahwa bonus itu diberikan kepada masing-masing atlet peraih medali emas sebesar Rp7 juta, perak Rp5 juta serta perunggu Rp3 juta.

"Total medali yang diraih Lamongan dalam Porprov yang berlangsung di Madiun adalah 14 medali emas, 14 perak serta 10 perunggu," katanya.

Dikatakannya, total bonus yang diberikan itu belum termasuk bonus langsung sebesar Rp750 ribu yang diberikan setiap kali atlet meraih medali emas, ditambah bonus para ofisial.

"Pemberian bonus ini sesuai janji dari KONI Lamongan, yakni akan memberikan bonus uang bagi atlet dan official di ajang Porprov yang sukses meraih medali," katanya.

Didik menyebutkan, di ajang porprov, Lamongan mengikuti 14 cabang olahraga di antaranya Aeromodelling, Bina Raga, Bulu Tangkis, Karate dan Taekwondo serta Sepak Bola.

"Untuk cabang panahan mendapat 7 emas, panjat tebing 4 emas dan 5 perak, serta 1 perunggu dan gulat meraih 1 emas, 4 perak dan 4 perunggu," katanya.

Sedangkan cabang lain meliputi atletik 1 emas 3 perak, binarga 1 emas, wushu 1 perak serta 2 perunggu, dan aeromodelling 1 perak, catur 2 perunggu dan pencak silat 1 perunggu.

"Dalam porprov tahun ini, dari 38 kabupaten/kota di Jatim Lamongan menempati urutan ke7, dan ini merupakan prestasi tersendiri," katanya.

Menanggapai hal itu, Bupati Lamongan, Fadeli mengharapkan, ke depan ada peningkatan prestasi, sebab atlet yang kini memperoleh medali masih sangat potensial untuk kembali meraih medali.

"Bila ada peningkatan prestasi menunjukkan pembinaan olahraga di Lamongan terus berjalan dan berkesinambungan," katanya.

Dimutakhirkan terakhir pada Senin, 22 Juli 2013 19:54

hit: 536

Inkai Jatim juara Piala Pangdam

PERGURUAN Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Jawa Timur merebut gelar juara umum sekaligus membawa pulang Piala Pangdam V Brawijaya pada kejuaraan daerah karate Jatim di GOR Hayam Wuruk Surabaya yang berakhir Minggu.

Pada kejuaraan yang berlangsung sejak Jumat (16/8) itu, Inkai Jatim secara keseluruhan merebut sebanyak 25 medali emas, 21 perak, dan 28 perunggu, dari total 70 kelas yang dipertandingan mulai kelompok usia dini hingga senior.

Pengurus Kota Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Surabaya yang tahun lalu menjadi juara umum, kali ini harus puas berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 15 medali emas, 12 perak, dan 22 perunggu.

Posisi ketiga klasemen umum ditempati perguruan Ikatan Karate-Do Nasional (Inkanas) Jatim dengan perolehan delapan medali emas, tujuh perak, dan 18 perunggu.

Keperkasaan karateka Inkai Jatim sudah diperlihatkan sejak pertandingan hari pertama, ketika mereka mampu merebut lima medali emas. Pada hari kedua, Sabtu (17/8), Inkai kembali menambah 11 medali emas, dan tambahan sembilan emas direbut pada hari terakhir, Minggu (18/8).

Firda Dian Pratama menjadi salah satu penyumbang medali emas untuk Inkai Jatim dari nomor kumite perorangan putra kelas di bawah 55 kilogram, setelah pada laga final menundukkan rekannya Murtadho Alaydrus.

Tito Frandiansyah menambah medali emas dari nomor kumite perorangan putra kelas di bawah 61 kilogram, Ganang (-68 kilogram), Vina Aprilia (-53 kilogram putri), dan Ni Made Nidya (-59 kilogram putri).

"Kami cukup puas dan bangga dengan perjuangan seluruh karateka yang mampu mempersembahkan gelar juara umum, meskipun sebenarnya tidak ada persiapan khusus yang kami lakukan menghadapi kejurda ini," kata salah satu pelatih Inkai Jatim, M. Urip, usai pengukuhan gelar juara.

Pada kejuaraan tahunan itu, katanya, Inkai Jatim menurunkan sebanyak 86 karateka dari seluruh kelompok umur, mulai usia dini hingga senior.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Pengkot Forki Surabaya Suyanto Kasdi mengaku tidak terlalu kecewa dengan kegagalan mempertahankan gelar juara umum, karena seluruh atlet sudah berjuang maksimal.

"Kami tidak turun dengan kekuatan penuh, karena sebagian karateka Surabaya harus memperkuat perguruan Inkai Jatim. Tidak masalah, karena tahun depan kami berharap bisa berjaya lagi," ujarnya.

Ketua Umum Forki Jatim Totok Lusida mengatakan kejuaraan daerah itu menjadi ajang seleksi dan penjaringan atlet untuk persiapan menghadapi Kejuaraan Nasional Piala Menteri Dalam Negeri di Bali pada akhir Agustus 2013.

Dimutakhirkan terakhir pada Minggu, 18 Agustus 2013 22:31

hit: 611

Cabor Sepakbola Jadi Milik Kabupaten Malang

KABUPATEN Malang akhirnya mengukuhkan diri menjadi yang terbaik di cabang olahraga (cabor) sepakbola, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV/2013 di Madiun. Kepastian itu didapat, setelah sukses melibas Sidoarjo dengan skor 3-2 melalui adu penalti, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wilis Madiun, Sabtu (29/6) petang WIB.

Dimutakhirkan terakhir pada Minggu, 30 Jun 2013 12:00

hit: 1335

Selengkapnya: Cabor Sepakbola Jadi Milik Kabupaten Malang